Persiapan Terbaik Untuk Ikuti Lari Marathon 2017


Di sini akan dibagikan persiapan terbaik mengikuti berbagai ajang lari marathon 2017. Lari marathon memang tidak sama dengan ajang lari lainnya. Untuk bisa mengikuti lomba lari sejauh 42 kilometer ini, dibutuhkan kesiapan yang matang. Persiapan yang harus dilakukan akan lebih kompleks jika anda termasuk pemula. Memang tidak ada salahnya untuk memulai lari marathon. Karena berapa pun usia anda masih bisa memiliki kesempatan mengikuti lari marathon tahun 2017 ini asalkan memiliki persiapan matang. Berbagai ajang marathon diselenggarakan ditahun ini. Tentu saja ini merupakan tahun yang baik untuk bisa merasakan atmosfer lari marathon.

Sebelum mendaftar menjadi peserta lari marathon 2017, perlu diketahui kapan jadwal lari tersebut. Sesuaikan dengan kesibukkan anda. Yang pertama, perlu diketahui berapa lama lagi acara matathon tersebut digelar. Jika anda masih awam, minimal butuh selama 3 bulan untuk bisa mempersiapkan kebugaran. Dalam waktu tersebut, manfaatkan waktu dengan maksimal. Untuk latihan lari, bisa dilakukan dengan cara bertahap. Jangan mencoba untuk memforsir tubuh berlari dengan jarak sangat panjang untuk pertama kali. Hal ini tentu saja untuk menghindari cidera yang parah dan bisa berpotensi gagal mengikuti lari marathon. Lakukan bertahap, dengan jadwal rutin. Untuk pemula, ada baiknya untuk berlatih lari sebanyak 3 atau 4 hari setiap minggunya dengan satu hari jeda istirahat. Awali dengan metode jalan santai dan berlari kecil, hanya untuk mengukur tubuh mampu berlari jauh tanpa ada beban. Lalu tingkatkan dengan melatih diri dengan menggunakan kecepatan. Ada baiknya, untuk tidak langsung mencapai jarak hingga 42 kilometer namun bertahap.

Yang tidak kalah penting dari persiapan lari marathon 2017 adalah pola hidup sehat. Sudah menjadi kewajiban bagi siapapun yang akan melakoni lomba lari jarak jauh ini untuk memiliki kebugaran yang maksimal. Usahakan untuk selalu makan makanan yang seimbang dan juga miliki cukup waktu isitirahat setiap harinya. Hindari juga stres yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Dan yang terakhir, persiapkan masa pemulihan setelah lomba. Siapkan cuti sehari atau dua hari minimal untuk anda yang bekerja. Persiapan ini juga sangat penting jika nantinya terjadi kelelahan yang luar biasa dan juga terkena cidera.